SERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang-Cilegon telah menyelesaikan penanganan bahu jalan sepanjang 100 meter di ruas jalan Parigi-Sukamanah sebagai jalan penghubung alternatif menuju Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTDPJJ Seragon-DPUPR Provinsi Banten, Benny Setiawan mengatakan, penanganan bahu jalan ini dilakukan untuk meratakan pinggiran konstruksi jalan beton untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Tjetjep Hendrawan selaku Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang Cilegon menambahkan, pelebaran bahu jalan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Bahu jalan yang lebar dan sejajar dengan badan jalan dapat menjadi tempat bagi pengendara yang mengalami masalah di jalan.

Baca Juga:

Komisi V DPRD dan Dinkes Banten Sosialisasi Penguatan Komitmen Dalam Prioritas Kesehatan Masyarakat

Dinsos Banten Kunjungi Bayi Ditelantarkan Ayah Kandungnya

Pengemudi yang melintas di daerah Parigi-Sukamanah menyambut baik pelebaran bahu jalan ini. Mereka mengatakan, pelebaran bahu jalan ini membuat mereka lebih aman saat berkendara.

“Penanganan bahu jalan ini membuat saya lebih aman saat berhenti di tepi jalan,” kata salah seorang pengemudi.

Tjetjep Hendrawan mengatakan, Dinas PUPR Provinsi Banten akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Provinsi Banten. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *